Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih Blogger Atau Wordpress?

logo blogger

Assalamualaikum, tak kenal maka tak sayang nah tentu sudah kenal sama saya ya kan blogger pantang menyerah dari Lamongan. Saya katakan demikian karena saya sudah cukup lama jadi blogger meski hasil belum memuaskan.

Saat ini saya masih setia ngeblog dengan platform blogger tidak dan menggunakan WordPress Selfhost. Emang sih kalau dibandingkan sama WordPress blogger masih kalah jauh.

Blogger sendiri kita hanya bemodal domain agar bisa di host kan di Blogger. Sementara itu bila menggunakan WordPress kalian harus bayar double yaitu membeli Hosting dan domain ya. Walaupun sekarang banyak penyedia layanan Hosting free domain dengan paket tertentu.

WordPress juga open source jadi kalian bisa melihat kode source yang ada di dalam WordPress tersebut dan bisa kembangin lagi sesuai kreatif kalian. Kalau blogger sendiri hanya bisa melihat kode template yang kalian pakai pada blog kalian.

Dan tentu masih terkait dengan Google jadi apabila blog  kalian melanggar kebijakan blogger maka siap aja di hapus sama pihak Google.

Oleh sebab itu banyak yang menggunakan WordPress walaupun itu biayanya mahal, ditambah lagi fitur WordPress sendiri melimpah, cukup instal plug in yang sesuai kebutuhan website kalian.

Jadi enakan mana, pilih WordPress atau Blogger?

Kalau aku masih setia sama blogger toh banyak para Blogger Indonesia yang menggunakan platform blogger ini seperti aja arlinacode.com, kompiajaib.com, bungfrangki.com, dan masih banyak lagi menurut saya yang tidak bisa saya sebutkan.

Gimana apa masih bingung mau pilih mana blogger apa WordPress? 

Posting Komentar untuk "Pilih Blogger Atau Wordpress? "