Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Widget Timeline Twitter di Blog

Sejak saya menggunakan blogger maka dengan sengaja mencari sosok pengguna platform ini untuk kemudian saya coba ikuti petunjuk dan praktikkan. Salah satu blogger andalan tentu saja ada mbak Igniel yang jauh lebih dulu bermain di ranah ini.

Cara Memasang Widget Timeline Twitter di Blog

Pun demikian tutorial untuk cara memasang widget timeline di blog ini pun saya dapat dari beliau. Cara yang cukup mudah dan memberikan hasil terbaik.

Sebagai indikasi twitter saya pun bisa muncul di blog ini. Dan dari sini setiap orang yang ingin menemukan saya bisa melalui twitter yang tertera.

Baca juga: Membuat Tanda Tangan Basmallah di Bawah Postingan

Manfaat Pasang Widget Timeline Twitter

Ada banyak manfaat pasang widget sosial media di dalam sebuah platform. Tak terkecuali dalam platform blogger yang satu ini.

Manfaat utama yang ingin saya dapat tentu saja memudahkan mereka yang ingin menghubungi saya dengan mudah cukup DM via twitter. Manfaat lain tentu akan lebih memperkaya tampilan dari blog itu sendiri jadi tidak begitu-begitu saja.

Selain itu pembaca pun akan tahu sedikit banyak tentang kita dari timeline twitter yang ada. Maklum saja bisa hampir dipastikan setiap hari akan melakukan cuitan via twitter tersebut.

Baca juga: Membuat Simple Ajax Menu Responsive

Cara Memasang Widget Timelline Twitter dengan Mudah

Sangat mudah bagi kita yang ingin menambahkan timeline twitter pada sebuah blog. Cukup input profil twitter kemudian pasang di blog.

Tak perlu berlama-lama maka ini dia tutorial cara memasang widget timeline twitter di blog.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka https://publish.twitter.com. Selanjutnya masukan profil dari twitter yang kita miliki.

Semisal kalau milik saya https://twitter.com/djokoyugiyanto dan kamu cukup mengganti nama saya dengan nama akun twitter kamu kemudian enter.

Sebelum di embedded dan agar terlihat rapi maka atur ukuran melalui set customization options. Klik tulisan tersebut dan sesuaikan sesuai keinginan atau kebutuhan kamu.

set customization options

Setelah diatur maka silakan klik update dan kode yang kita butuhkan akan muncul. Copy dan pasang pada daerah yang kita inginkan.

seting ukuran twitter

Biasanya kode ini di pasang pada sidebar sebelah kiri sisi bawah. Namun itu bukan sebuah keharusan karena tiap orang miliki selera yang berbeda-beda.

Sangat mudah bukan dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Widget Timeline Twitter di Blog"