Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren! Inilah Keunggulan dan Fitur Asus Zenfone 9 yang Baru Rilis di Indonesia

Asus Zenfone 9 resmi rilis di Indonesia dan sudah diedarkan di pasaran. Kali ini Asus benar-benar serius menggarap smartphone yang satu ini. 

Asus Zenfone 9
Asus Zenfone 9

Karena banyak sekali peningkatan dari berbagai spesifikasinya. Hal itulah yang membuat Asus Zenfone 9 lebih bagus dari Asus Zenfone sebelum-sebelumnya.

Meskipun mempunyai peningkatan di berbagai spesifikasinya, Asus Zenfone 9 malah tampil sangat elegan. Body-nya yang ringkas dan enak dilihat membuatnya tampak lebih elegan dari generasi sebelumnya. Asus Zenfone 9 Indonesia ini bisa dijadikan pertimbangan di kelas Flagship. 

Spesifikasi

Asus Zenfone 9

Layar

Super AMOLED, 5.9 inches, HDR10+, 1080 x 2400 pixels,  120Hz, Corning Gorilla Glass Victus

Chipset

Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm)

OS

Android 12, ZenUI 9

RAM

6GB/8GB/16GB

ROM

128GB/256GB

Kamera Depan

12 MP

Kamera Belakang

50 MP OIS (wide), 12 MP (ultrawide)

Baterai

4300mAh dengan fast charging 30W

Warna

Black, Blue, Red, Silver

 


Spesifikasi Asus Zenfone 9

Asus Zenfone 9
Asus Zenfone 9

Setidaknya ada 7 hal yang membuat smartphone ini pantas untuk dimiliki. Khususnya bagi mereka yang bekerja sebagai content creator atau seseorang yang ingin melakukan sesuatu lebih baik bermodal gadget. 

1. Layarnya Full Panel Super Amoled

Layar milik Smartphone Asus Zenfone 9 ini sudah dibilang keren. Karena sudah memakai panel super AMOLED 5,9 inci dengan resolusinya HDR 10+. 

Kualitas layar Amoled yang dimiliki Asus ini sangatlah canggih. Sehingga membuat smartphone yang satu ini menghasilkan warna  sebanding dengan sinema bioskop yang sangatlah akurat.

Apalagi, layar ini memiliki refresh adaptif sampai 120 Hz. Kegunaan dari itu tentunya dapat menciptakan visual yang sangat mulus. 

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir layar terkena goresan. Karana smartphone ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Goresan dan benturan pada layar menjadi masalah yang tidak terlalu serius.

2. Chipset Snapdragon 8+ Gen 1, Game Besar Lancar Tanpa Lag

Perfoma smartphone memang menjadi pusat perhatian sebelum memperhatikan fitur-fitur lainnya. Karena banyak pengguna smartphone tentu menginginkan smartphone yang memiliki performa cepat dan sangat responsif. 

Hal itu tentunya agar dapat terhindar dari gangguan seperti nge-lag dan sebagainya. Apalagi, bagi para gamers. Perfoma smartphone sangatlah penting ketimbang kamera atau fitur lainnya. 

Game berat hanya bisa dijalankan di smartphone yang memiliki chipset yang menjanjikan. Seperti Asus Zenfone 9 ini. Asus ini sudah dibekali Snapdragon 8+ Gen 1. Bermain game berat dan berselancar di media sosial tak akan merasa kesal.

3. Pendingin, Kapasitas RAM dan ROM yang Besar

Asus Zenfone 9 ini memiliki pendingin yang kapasitasnya jauh lebih besar dari smartphone sebelumnya, sehingga ketika digunakan smartphone yang satu ini tidak mudah panas. Bahkan bisa dikatakan jarang sekali panas. 

Selain itu, Asus Zenfone 9 juga memiliki RAM dan kapasitas penyimpanan yang begitu besar.  Kapasitas RAM dari Asus ini 6GB yang paling kecil. Lalu yang paling besar yakni RAM 16GB. 

Bayangkan RAM sebesar itu tentunya akan memudahkan Anda dalam bermain game atau berselancar aplikasi lain. Tidak hanya RAM saja, kapasitas penyimpanan internalnya pun juga tidak kalah besar. Anda bisa menyimpan apa saja tanpa perlu takut penyimpanan penuh.

Kapasitas penyimpanan internalnya pun dimulai dari 128 GB sampai dengan 256 GB. Jadi nanti ketika Anda hendak membeli Asus ini, Anda bisa menikmati Asus dengan varian seperti ini : 6/128 GB, 8/128 GB, 16GB/256GB. 

4. Kameranya Sangat Menggiurkan

Sepertinya smartphone Asus Zenfone 9 ini bukan hanya untuk para gamers saja. Tetapi juga buat Anda yang suka mengabadikan momen dengan jepretan kamera. 

Hal ini karena Asus membekali seri ini dengan kamera yang super canggih. Kamera utamanya pun sebesar 50MP (f/1,9) dengan sensor IM766.

Sedangkan kamera depannya menggunakan kamera ultra-wide 12MP (F2,5) dengan sensor IMX363. Kedua kamera yang canggih itu bertujuan agar Anda dan pengguna lain dapat mengabadikan setiap momen meskipun dalam keadaan gelap sekalipun. 

Apalagi buat Anda yang senang selfie, dengan kamera 12MP tersebut, Anda bisa menghasilkan foto selfie yang sangat jernih dan mendekati sempurna. 

Asus sendiri juga melengkapi kamera dengan 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer. Apa fungsi dari itu? 6-axis Gimbal Stabilizer berfungsi menjaga fokus dan menghindarkan hasil kamera blur ketika kamera bergoyang atau tersentuh sedikit. Sehingga foto yang dihasilkan dari kamera ini terhindar dari blur.

5. Baterai Awet, Bisa Digunakan Berjam-jam

Untuk menyeimbangkan penggunaan chipset yang kuat agar penggunaan dayanya menjadi lebih efisien, Asus Zenfone 9 melengkapi dengan baterai sebesar 4300 mAh. Kapasitas baterai yang besar tentunya akan sangat menguntungkan Anda dan pengguna lainnya. Karena Asus ini akan dapat bertahan sampai 1,9 hari jika penggunaannya normal. 

Tetapi jika Anda menggunakannya untuk bermain game dan berselancar aplikasi lain seperti media sosial, baterai ini bisa bertahan sampai 18,5 jam. Jadi dalam sehari Anda hanya mengecas satu kali saja. Baterai yang awet ini tentu tidak menjadi masalah jika Anda bepergian jauh. Anda tidak perlu repot-repot mencari sumber listrik setiap saat.

6. Body Ringkas dengan Pilihan Warna Cantik

Asus Zenfone 9
Asus Zenfone 9

Asus Zenfone 9 ini didesain dengan model slim agar mudah dibawa ke mana-mana. Untuk ukuran bodinya 146,5 x 68,1 x 9,1 mm dan memiliki bobot sekitar 169 gram saja. 

Model ini didesain agar tidak memakan banyak tempat ketika dibawa. Selain itu, smartphone satu ini juga bisa digunakan untuk tugas atau pekerjaan lainnya. 

Sensor pada layarnya pun juga sangat responsif. Sehingga bisa Anda operasikan hanya dengan satu jari saja. Selain itu, Asus juga memberi varian warna pada bodinya agar ponselnya terlihat keren dan tidak malu dibawa ke acara-acara besar. 

Apa saja pilihan warna yang Asus tawarkan? Banyak, misalnya Midnight Black, Moonlight White, Starry Blue, dan Sunset Red. 

Dari pilihan warna tersebut, Anda tidak perlu takut mati gaya ketika menggunakan dan membawanya.

7. Tombol ZenTouch dan Fitur Menarik Lainnya

Ada lagi yang lebih menarik dari Asus ini yakni tombol daya multi-fungsi ZenTouch yang dipasang di samping agar memudahkan Anda menggunakan dengan satu tangan. Asus juga melengkapi smartphone satu ini dengan sidik jari built-in sensor

Tombol itu juga akan memudahkan Anda menggesek ibu jari ke atas, klik dua kali atau ke bawah. Hal itu berguna untuk membuka beberapa fungsi seperti notifikasi, kontrol media, suara ke teks dan lain sebagainya. 

Beberapa fitur itu ada agar Asus Zenfone 9 ini tampak lebih sempurna dan canggih dari generasi Asus sebelumnya. 

Harga Asus Zenfone 9

harga Asus Zenfone 9
Asus Zenfone 9


Asus Zenfone 9 mempunyai harga bermacam-macam. Tergantung kapasitas RAM dan penyimpanannya. Jika Anda penasaran berikut beberapa harga Asus Zenfone 9 di Indonesia:

 Zenfone 9 model 6/128GB Rp7.999.000,-

 Zenfone 9 model 8/256GB Rp 9.999.000,-

 Zenfone 9 model 16/256GB Rp 11.999.000,-

Asus Zenfone 9 ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin membeli smartphone terbaru. Karena selain tergolong baru rilis di Indonesia, Asus yang satu ini memiliki spesifikasi yang luar biasa hebat. Bahkan tidak kalah dengan smartphone baru lainnya.

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui patner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.

 “Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari” 

Tag: Asus, Zenfone 9, Android, HPBaru


Posting Komentar untuk "Keren! Inilah Keunggulan dan Fitur Asus Zenfone 9 yang Baru Rilis di Indonesia"