Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Game Terbaik Sepanjang 2022

Tahun 2022 akan segera berakhir dalam hitungan hari. Dan selama itu pula muncul berbagai game yang digandrungi masyarakat Indonesia.

game terbaik sepanjang 2022
news.xbox.com

Masing-masing game miliki karakter masing-masing dan bisa jadi apa yang kamu mainkan akan berbeda dengan yang lain. Dihimpun dari berbagai sumber berikut setidaknya 10 game terbaik di tahun 2022:

1. Halo Infinite (Xbox Series X/S, PC) 

Halo Infinite adalah permainan FPS sci-fi baru yang dirilis pada 2022 oleh 343 Industries. Permainan ini berfokus pada kisah klasik tentang Master Chief yang berjuang untuk menyelamatkan manusia dari alien Covenant. 

Grafisnya menjadi salah satu yang terbaik di industri dan pemain akan disajikan dengan sebuah petualangan yang luar biasa. Menjadikan game tindakan petualangan sci-fi ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan untuk dimainkan.

2. Cyberpunk 2077 (PS4, Xbox One, PC) 

Cyberpunk 2077 adalah game RPG aksi yang mengambil tempat di masa depan atau tepatnyta di tahun 2077. Game ini menampilkan karakter yang dapat dipersonalisasi dan berbagai jenis tindakan yang dapat dimainkan. Pemain juga akan menemukan banyak fitur dan alur cerita yang menarik.

Game ini menawarkan kombinasi menakjubkan antara dunia fiksi cyberpunk dan RPG. Memberi pengalaman yang menarik dan menatang bagi pemain dalam menjelajahi dunia Metropole Night City dan menemukan berbagai karakter, misi, dan kemampuan unik.

3. God of War: Ragnarok (PS5) 

God of War: Ragnarok adalah sekuel terbaru dari seri God of War. Game ini akan menampilkan kisah baru dan fitur yang ditingkatkan. Grafisnya luar biasa dan pemain akan disajikan dengan aksi yang intens dan gerakan yang tak terduga.

4. Red Dead Redemption 2 (PS4, Xbox One, PC) 

Red Dead Redemption 2 adalah game aksi petualangan epik yang menampilkan kisah tentang para gangster di tahun 1899. Grafisnya luar biasa dan pemain akan disajikan dengan berbagai misi yang menarik dan fitur yang ditingkatkan.

5. Death Stranding (PS4, PC) 

Death Stranding adalah game aksi petualangan yang mengambil tempat di masa depan. Game ini menampilkan karakter yang dapat dipersonalisasi dan berbagai fitur yang menarik. Pemain akan disajikan dengan banyak petualangan yang menantang.

6. Battlefield 6 (PS5, Xbox Series X/S) 

Battlefield 6 adalah game FPS baru yang dirilis tahun ini. Game ini menampilkan dunia baru dan fitur yang ditingkatkan. Grafisnya luar biasa dan pemain akan disajikan dengan berbagai misi yang menarik dan aksi jalan cerita yang epik.

7. Spider-Man: Miles Morales (PS5, PS4) 

Spider-Man: Miles Morales adalah game aksi petualangan yang menampilkan karakter superhero Spidey. Grafisnya luar biasa dan pemain akan disajikan dengan berbagai pengalaman seru dan menantang sepanjang permainan.

8. Dying Light 2

Dying Light 2 adalah game aksi-petualangan yang dirilis pada tahun 2022. Game ini akan pengalaman pemain untuk masuk ke dunia fiksi post-apokaliptik yang dipenuhi dengan zombie dan monster.

Permainan yang menantang tentunya dan para pemain dapat menyesuaikan karakter . Selain itu tentu dapat menikmati permainan yang dipenuhi aksi menakjubkan.

9. Starfield

Starfield adalah permainan role-playing futuristik yang dirilis selanjutnya. Dengan cara ini pemain akan diajak menuju ke sebuah galaksi yang berisi berbagai planet yang berbeda. Ada banyak misi yang dapat dilakukan dan salah satunya misi untuk menyelamatkan galaksi dari ancaman luar angkasa.

10. Far Cry 6

Game ini akan membawa pemain ke sebuah dunia fiksi di mana pemain harus menyelamatkan dunia dari kekuatan yang jahat. Game ini akan menampilkan berbagai petualangan, misi, dan karakter yang menarik.

Dan bila ternyata kamu hingga saat ini belum mencoba memainkan beberapa game diatas maka tidak ada salahnya mencoba. Tidak ada kata terlambat bukan, tapi sebelum itu ada baiknya perhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Jelajahi kritikan

Terlihat bagus bagi seseorang belum tentu bagus bagi orang lain. Baca ulasan para pemain dan kritikus untuk setiap game yang sedang dipertimbangkan. 

Tonton video dan baca tulisan tentang game, dan lihat bagaimana orang lain menilai mereka. Ini akan memberi gambaran tentang gameplay dan kualitas game.

2. Dapatkan sampel

Bermainlah dengan demo atau beta dari game yang pertimbangkan, jika tersedia. Ini akan memberi  lebih banyak wawasan tentang gameplay dan bantuan membuat keputusan akhir.

3. Temukan platform yang paling cocok

Platform mana yang dipilih untuk bermain game tersebut? Ada berbagai macam platform, termasuk PC, konsol, dan ponsel. Pilih platform yang paling cocok dengan gaya bermain dan kebutuhan.

4. Temukan genre yang paling cocok

Ada berbagai macam genre game, termasuk petualangan, strategi, dan olahraga. Temukan genre yang paling cocok untuk kemudian dimainkan. Terlebih bagi anak-anak tentu membutuhkan peran aktif kedua orang tua.

5. Tentukan budget

Berapa banyak dana yang ingin dihabiskan untuk membeli game? Ini akan membantu seseorang untuk mengurangi pilihan dan membuat keputusan akhir.

Dengan panduan ini, para pemain harus mampu membuat keputusan yang tepat dan memilih game terbaik sepanjang 2022. Pastikan untuk melakukan banyak penelitian sebelum membeli game, dan jangan lupa bersenang-senang!

Dan yang penting pula bagi orang tua untuk mengetahui beberapa game yang berbahaya untuk anak-anak. Semisal ada game Huggy Wuggy yang picu anak lakukan kekerasan. 

Salah satu website yang memberi ulasan menarik ada Parentsquads di mana mereka juga memberi tips yang bisa dilakukan para orang tua agar anak tidak meniru apa yang mereka lihat dan mainkan. Jangan sampai terlambat karena akan berakibat fatal.


Posting Komentar untuk "10 Game Terbaik Sepanjang 2022"